8 Menu Catering Nasi Kotak Serba Ayam Murah Meriah

Ayam adalah lauk yang kebanyakan orang sukai. Setidaknya ayam sedikit lebih mewah dibanding daging sapi, dan tentunya ayam jauh lebih sehat dibanding daging berwarna merah itu. Ayam pun dapat diolah menjadi berbagai menu masakan. Contoh yang paling sederhana adalah digoreng, sambil ditemani sambal yang lezat, dan dimakan dengan nasi putih sudah cukup.

Karena hal-hal itu lah banyak yang lebih memilih menu masakan ayam melihat betapa fleksibelnya menu ayam dihadirkan pada acara-acara (resmi atau santai). Dari harga pun tidak begitu mahal, dan berikut ini adalah beberapa menu olahan ayam yang biasa ada di menu nasi kotak 

menu nasi kotak ayam

8 Menu Nasi Kotak Ayam Murah dan Terlengkap 


Untuk mendapatkan berbagai menu olahan dari daging ayam, Anda dapat menemukannya di salah satu jasa catering yang ada di kota Bandung bernama cateringmami.com

Berbagai olahan masakan Indonesia, dari yang dari olahan ayam, seafood, sayur, dan lain-lain cateringmami.com kuasai. Dan untuk masakan olahan ayam sendiri, ada beberapa olahan yang bisa Anda pesan.

Berikut adalah nasi kotak isi ayam dengan berbagai olahan yang ada di Indonesia dengan harga yang bervariatif.


  1. Ayam Goreng Sambal




Manu ayam goreng pertama adalah menu yang paling sederhana namun enak rasanya. Selain kunci cita rasa enak terletak pada bumbu yang meresap di serat-serat daging ayam, kenikmatan juga terletak di jenis sambal yang digunakan.

Untuk menu satu ini, sambal yang dipakai adalah sambal standar yang banyak kita temui selama ini. Yakni sambal dengan campuran bumbu-bumbu seperti biasanya dengan tambahan tomat maupun terasi.

Selain ayam goreng, ada lagi tambahan lauk lain. Seperti tempe atau tahu, sayur-sayuran, lalapan dan pastinya nasi.


  1. Ayam Goreng Serundeng




Cara pembuatannya lebih rumit, namun cita rasa yang diberikan jauh lebih enak. Dimana ayam harus dimasak dulu dengan dididihkan bersama santan dan parutan kelapa. Setelah itu masih harus digoreng dan pada bagian atasnya ditaburi serundeng.

ayam goreng srundeng catering mami

Serundeng adalah makanan yang terbuat dari parutan kelapa yang digoreng sampai kecokelatan bersama bumbu-bumbu khas Indonesia. Dinikmati hanya seperti itu saja sudah nikmat, tapi dalam sajian ini, keberadaan sambel tetap dimunculkan dan itu makin terasa enak pastinya.


  1. Ayam Goreng Lengkuas




Tampilannya seperti ayam goreng serundeng, cuma parutan-parutan yang ada di atas ayam bukanlah kelapa, melainkan lengkuas yang diparut layaknya memarut kelapa.

ayam goreng lengkuas catering mami bandung

Makanan yang berasal dari Bandung ini pasti tak asing lagi di lidah Anda. Cita rasanya sangat enak, kaya akan rempah-rempah, dan ada rasa krispi dari lengkuas yang digoreng kering itu.


  1. Ayam Sambal Matah




Ayam goreng yang krispi nan renyah, kemudian disiram sambal matah yang memiliki rasa pedas asam. Ayam goreng ini tidak digoreng biasa, melainkan masih direndam dengan bumbu-bumbu agar rasa dari ayam tidak biasa saja. Belum lagi ditambah dengan rasa sambal matah yang meskipun terbuat dari bahan-bahan mentah, rasanya malah menjadi lebih segar dengan rasa pedas yang enak di lidah.

nasi kotak ayam sambal matah bandung

Adapun lauk lain yang menemani santapan nasi kotak Anda, seperti telur dadar dan lalapan. Kalau mau sambal yang lain juga kami sediakan.


  1. Semur Ayam




Pecinta rasa manis, bisa mencoba menu makanan ini. Dan yang tidak suka rasa manis, cukup dicocolkan saja sambal yang sudah kami sediakan.

nasi box menu ayam semur

Ayam semur menjadi menu makanan yang banyak orang Indonesia sukai. Selain olahan dari ayam, ada juga semur tahu, tempe, telur, jengkol dan lain-lain.

Di dalam satu kotak nasi, ada juga lauk lainnya. Seperti sayur kacang, sambal kentang dan sambal biasanya.

Menu satu ini adalah menu paling laris. Anda bisa mencobanya.


  1. Ayam Bakar




Ada beberapa jenis olahan ayam bakar. Di antaranya adalah ayam bakar madu, ayam bakar pedas manis, ayam bakar bumbu rujak, ayam panggang. Tapi intinya, ayam dengan baluran bumbu-bumbu khusus ini diolah dengan cara dibakar di atas bara.

nasi box ayam bakar bandung

Yang menjadikannya istimewa adalah cara pengolahannya beserta bumbunya. Setiap daerah memiliki bumbu andalannya masing-masing.

Seperti ayam bakar yang ada di Padang, yang harus dimasak dengan santan sampai snatannya terserap habis ke daging ayam barulah di bakar, atau ayam bakar bumbu Bali, ayam bakar kalasan, atau ayam bakar wong Solo yang sampai menuangkan air kelapa dalam proses pembuatannya.


  1. Ayam Rica-Rica




Rica-rica atau artinya pedas, merupakan masakan khas Manado yang dimasak dengan keadaan ayam ditumis memakai bumbu-bumbu yang dominan dengan cabai.

Ada berbagai cara memasak ayam goreng, resepnya juga bermacam-macam, tapi soal rasa mereka tetap sama. Yakni pedas.

Bagi pecinta rasa pedas, menikmati ayam rica-rica dengan nasi pastilah enak. Dan makin enak saat harganya pun bersahabat di kantong.


  1. Ayam Geprek




Jika bosan dengan ayam yang hanya berbaur tepung krispi saja, bisa mencoba varian lain yang sudah lama booming ini. Yaitu ayam krispi yang digeprek menggunakan sambal pedas, dan disantap memakai lalapan atau lauk berupa tempe dan tahu.

Sederhana namun banyak yang suka. Dari harganya pun murah, pokoknya tak sampai melebihi harga 20 ribu.

Berapa Kira-Kira Harga Nasi Kotak Lauk Serba Ayam di Atas?


 Harganya sangatlah bervariasi. Walaupun dimasak menggunakan bahan yang sama, tapi harga mengikuti bagaimana kerumitan dari cara membuatnya dan bumbu yang dipakai.

Jika dikira-kira, harga per porsi lauk ayam dan teman-teman (nasi, lauk lain, sambal, sayuran), dimulai dari harga 16 ribu sampai 20 ribu rupiah saja.

Tapi bisa saja ada yang di atas 20 ribu namun itu paling beda tipis saja.

Agar lebih jelas, hubungi saja cateringmami.com ( https://cateringmami.com/nasi-box-bandung/ ) untuk berkonsultasi maupun memesan nasi kotak dengan kami.

Komentar