4 Jurus Mendapatkan Harga Katering Yang Murah

Semua orang pasti menginginkan untuk mendapatkan harga catering yang murah. Semua orang suka harga murah, tapi sayangnya kebanyakan tidak tahu bagaimana cara mendapatkannya. Sebelum membahas cara atau tips mendapatkan harga catering Bandung yang murah, ketahui dulu jenis-jenis layanan catering.

harga catering

Beberapa di antaranya yang paling banyak dibutuhkan jasanya adalah:




  • Layanan catering nasi box atau nasi kotak




  • Layanan catering harian




  • Layanan catering prasmanan untuk pernikahan




  • Layanan catering makanan sehat atau diet




Dan dari keempat layanan di atas, berikut ini akan kami tampilkan tips-tips memperoleh harga termurah dari layanan-layanan tersebut.

Cara Mendapatkan Harga Catering Prasmanan untuk Pernikahan, Murah!


 Untuk menikah, banyak kebutuhan yang harus disediakan. Salah satunya adalah kebutuhan konsumsi. Kebutuhan ini sangat memakan biaya dibanding kebutuhan lain, maka dari itu, Anda harus berhemat. Caranya bisa dengan melakukan beberapa tips berikut.


  1. Pesan catering jauh-jauh hari sebelum acara dimulai




Pesanlah beberapa bulan sebelum acara. Jangan memesan catering mepet dengan hari pernikahan, karena itu dapat membuat pihak catering mematok harga yang mahal.  arena Anda memesan jauh-jauh hari, wajib bagi Anda mengecek apakah jasa catering yang Anda pakai terpercaya atau tidak. Agar nantinya Anda tidak tertipu.


  1. Memesan sedikit nasi




Apabila biasanya porsi nasi adalah 20 kg, coba dengan memesan 10 kg saja. Banyak tamu undangan lebih fokus pada lauk dibanding nasi. Dengan meminimalkan jumlah nasi, Anda bisa lebih berhemat. Tapi pastikan jasa catering itu mau memotong biaya atas permintaan pengurangan jumlah nasi yang Anda pesan tersebut.


  1. Menggunakan catering jenis piring terbang




Maksudnya adalah, tamu menerima sajian makanan yang porsinya disesuaikan per piring. Tidak seperti prasmanan yang mana tamu mengambil makanannya sendiri.

Cara ini lebih efektif, sekaligus menghindari tamu yang mengambil makanan di luar batas kewajaran.


  1. Memilih menu yang murah




Murah bukan berarti tidak enak. Yang paling penting adalah rasa. Untuk itu, pilihlah jasa catering yang tepat. Jasa yang memiliki rating pembeli bagus, testimoni yang menarik, namun harga tetap bersahabat.

Sulit sebenarnya menemukan jasa catering seperti itu.

Cara Mendapatkan Harga Catering Nasi Box Murah


berapa budget catering murah

Sekarang sudah tersedia, harga nasi box perporsi dari yang cuma 10 ribu, 15 ribu dan 20 ribu-an. Kendati demikian, tetap dirasa mahal untuk mendapatkan nasi box murah, kualitas terbaik, rasa enak, dan lauk yang mewah (daging). Supaya tak hanya mendapat harga murah saja, tapi juga kualitas, lauk dan rasa, berikut cara yang bisa Anda lakukan.


  1. Memilih menu telur




Makanan yang menjadikan telur sebagai menu utama, tentunya akan memberikan harga yang jauh lebih murah dibanding daging. Pilihlah cara pengolahan yang lebih istimewa, itu bisa menutupi harga murah dari telur dan memberikan rasa yang enak kendati hanya telur saja.


  1. Memilih menu daging ayam




Jika ingin makan daging, Anda dapat memilih lauk dari daging ayam saja. Pengolahannya bisa menggunakan resep bermacam-macam. Jadi diolah bagaimanapun juga, ayam tetap enak dan nikmat. Soal harga pun malah ayam lebih murah dibanding daging yang lain, dan lebih murah daripada ikan.


  1. Menggunakan jasa yang memberikan layanan gratis ongkir




Setidaknya Anda tidak mengeluarkan uang untuk membeli bensin, maupun mengeluarkan tenaga untuk mengambil pesanan Anda di lokasi jasa catering yang Anda pilih.

Cara Mendapatkan Harga Murah dari Layanan Catering Harian


Yang menonjol dari layanan ini adalah, Anda akan diantarkan menu-menu makanan yang berbeda setiap hari dalam waktu seminggu. Minimal berlangganan adalah seminggu, dan setiap hari dalam satu minggu (Senin sampai Jumat), Anda bisa menikmati bekal makan siang tanpa harus repot-repot membeli di luar.

Sangat praktis bukan? Dan kira-kira bagaimanakah cara mendapatkan harga termurah dari layanan ini?


  1. Memilih paket catering bulanan




Perlu diketahui, jika Anda mengambil catering harian paket seminggu, Anda akan membayar untuk layanan Senin sampai Jumat. Apabila Anda ingin diskon, Anda bisa mengambil paket bulanan. Harga yang diberikan tentunya lebih murah, karena Anda bisa diberi diskon walau tak seberapa itu.

Akan tetapi, promo seperti ini tak bisa dirasakan dari semua jasa catering. Harus pilah-pilah juga, terus cari jasa catering yang menurut Anda bagus.


  1. Memilih menu Indonesia




Entah Anda sadar atau tidak kalau selama ini menu yang memakai bahasa Inggris harganya pasti selalu lebih mahal daripada menu berbahasa Indonesia. Maka dari itu pilihlah menu yang memakai Bahasa Indonesia atau menu yang cuma berkutat pada makanan Indonesia saja.

Dan tak perlu diterangkan lebih jauh, Anda pun juga pasti tahu betapa nikmatnya masakan dari negeri sendiri.

Cara Mendaparkan Harga Murah dari Catering Makanan Sehat


Kenapa catering makanan sehat itu mahal? Sadarkah Anda dengan harganya? Lebih mahal daripada makanan biasa.

Itu wajar, sebab dibanding nasi putih, nasi merah jauh lebih sehat. Dan dibanding nasi putih, harga nasi merah jauh lebih mahal. Itu lah sedikit alasan kenapa makanan sehat selalu mahal.  Lalu kira-kira bagaimana caranya mendapatkan harga catering sehat yang murah?

Anda bisa dengan memilih menu makanan sehat jenis buah-buahan atau sayur-sayuran. Tidak daging, tidak pula ketiga-tiganya.

Bagaimana Cara Paling Efektif Mendapatkan Harga Catering Murah?

Dari banyaknya cara yang ada di atas, ada satu cara lagi yang sangat efektif. Yaitu dengan memilih tempat jasa catering yang tepat, yang mampu memberikan harga murah, kualitas terbaik, serta rasanya yang enak.

Dimana?

Yakni di jasa cateringmami.com

Coba dikepoin jasanya dulu, siapa tahu cocok.

Komentar