6 Menu Makanan Catering Sehat, Alami

Catering SehatTidak mudah untuk mengetahui setiap makanan yang masuk ke mulut adalah makanan yang sehat. Apalagi makanan yang dibeli dari restoran atau pun tempat-tempat makan lain. Kita tidak tahu apa bahan masakan yang ditaruh di dalamnya, juga tidak tahu kualitas dari bahan makanan yang dimasak.

Yang kita ketahui selama ini mungkin tak lebih cuma sayuran adalah makanan yang sehat, buah-buahan, dan makanan yang memilikk serat tinggi adalah makanan sehat.

Itu memang benar. Tapi apakah itu berati makanan sehat yang kita santap hanyalah sayur-sayuran, buah-buahan, biji-bijian saja?

catering sehat bandung

Apabila Anda bingung untuk menentukan makanan sehat, kalian dapat memakai jasa catering makanan sehat yang mampu menyediakan makanan sehat setiap harinya untuk memenuhi asupan Anda.

Contoh Daftar Menu Makanan Sehat


 Cocok untuk yang sedang diet, para wanita maupun pria, berikut adalah beberapa contoh makanan sehat yang aman untuk dikonsumsi. Aman untuk berat badan, dan baik untuk kesehatan.

  1. Makanan yang mengandung protein


Telur bebek memiliki kandungan protein yang sangat tinggi. Baik untuk dikonsumsi supaya stamina Anda tetap fit.

Selain telur adapun bahan makanan lain yang mengandung protein. Seperti dada daging ayam, kedelai, udang, gandum dan lain-lain.

Pastikan saat memilih makanan berprotein tinggi, kandungan lemak yang ada di dalamnya juga rendah.

  1. Beberapa jenis sayur


Setiap sayuran memiliki kelebihan masing-masing. Pada dasarnya semua sayuran baik, namun jika tujuannya untuk diet dan bisa dijamin sehat, ada beberapa jenis sayuran yang harus Anda ketahui. Serta jenis-jenis sayuran ini juga banyak disediakan untuk menu makanan sehat.

Seperti: buncis hitam, merah dan pinto, buncis matang, kacang polong, kacang almond, kedelai, dan edamame.

Seenggaknya, walau mereka tergolong sayuran, tetap nikmat untuk dimakan kendati Anda adalah pembenci sayuran.

  1. Ikan atau Seafood


Ikan mengandung protein dan lemak yang baik untuk tubuh. Bahkan ikan bagus untuk melawan penyakit jantung. Namun ada banyak sekali jenis ikan, dan tidak semua ikan memiliki kandungan yang sama.

Beberapa ikan yang baik untuk tubuh maupun berat badan adalah ikan salmon yang kaya akan omega 3, ikan tuna, makarel dan sarden.

Untuk seafoodnya sendiri ada udang, kepiting, lobster, kerang dan tiram. Meskipun pada dasarnya ikan di atas sehat, dalam pengolahannya pun juga harus sehat agar memberikan manfaat yang besar untuk kesehatan tubuh.

  1. Daging


Tidak semua daging memiliki lemak berlebih yang dapat membuat tubuh menjadi gendut. Dan tidak semua jenis daging adalah makanan tidak sehat. Ada beberapa jenis daging yang bisa bikin sehat kalau dikonsumsi. Asalkan tidak berlebihan ketika mengkonsumsinya.

Contohnya di sini adalah daging unta, daging kelinci, daging kerbau, daging rusa, angsa dan burung.

Ini membuktikan bahwa sehat pun bisa digapai dengan kenikmatan.

  1. Unggas tanpa kulit


Beberapa orang menyukai kulit unggas (ayam), tapi beberapa juga tidak suka. Beberapa orang mengakui rasa dari kulit ayam itu enak, beberapa juga ada yang tidak suka.

Namun bagi yang menganggap kulit ayam itu enak, memang benar. Rasanya enak itu dikarenakan pada bagian tersebut tertumpuk lemak-lemak yang membuat kulit ayam menjadi enak.

Itu lah kenapa makanan berlemak selalu enak, padahal sejatinya itu tidak sehat.

Untuk menghindari lemak tersebut, sebaiknya Anda mengkonsumsi daging unggas tanpa menyertakan kulitnya juga. Contoh beberapa unggas tersebut bisa ayam, bisa juga kalkun.

  1. Beberapa jenis buah


Apel adalah buah yang paling direkomendasikan untuk dimakan saat diet. Apel memiliki nutrisi yang baik untuk tubuh, ia kaya akan serat, vitamin A, dan memiliki kandungan air cukup tinggi sehingga memberikan efek kenyang. Selain apel, ada lagi buah yang baik untuk dikonsumsi, di antaranya adalah buah mangga, melon, kiwi, jeruk, anggur, nanas, papaya, dan pisang.

Menu Makanan Sehat Berdasarkan Waktu Makan 


Waktu makan dibagi menjadi tiga, sarapan, makan siang dan makan malam.

Ada beberapa menu yang direkomendasikan untuk disantap sesuai dengan waktu Anda makan.

  1. Menu Sarapan


Konsumsilah makanan yang tinggi akan protein dan karbohidrat saat pagi. Karena pagi adalah waktu kalian memulai aktivitas, jadi, jangan menyiksa diri Anda dengan makan-makanan yang kandungan nutrisinya sangat rendah.

  • Roti

  • Puncake

  • Keju

  • Susu

  • Oatmeal



  1. Menu Makan Siang


Saat siang hari, mengkonsumsi makanan yang berserat dan berkarbohidrat sangat baik untuk mengembalikan energi yang hilang. Menu seperti ini juga dapat menjauhkan kalian dari rasa ngantuk.

  • Sup yang memiliki kombinasi sayuran dan pasta

  • Nasi merah (lebih baik daripada nasi putih karena kandungan gulanya sedikit)



  1. Menu Makan Malam


Saat malam hari, hindarilah makanan yang tidak memiliki kalori tinggi. Dan sebaiknya saat makan malam, Anda tidak makan di atas jam 6.

  • Sereal gandum

  • Susu gandum


Adapun tambahan-tambahan lain seperti buah-buahan, sayuran, dan beberapa jenis bahan masakan lain

  1. Menu Berbuka Puasa



  • Smootie atau sering disebut minuman yang dicampur dengan buah-buahan yang segar

  • Kurma

  • Yoghurt

  • Sup

  • Alpukat


Order Makanan Sehat Saja Agar Lebih Gampang


Bingung dengan bagaimana cara penyajian bahan masakan yang tepat? Anda dapat memesan menu catering sehat setiap hari di Catering Mami Bandung

Ada banyak makanan sehat, berbagai menu, yang bisa Anda pilih sesuka hati.

Menu-menu itu bisa Anda ubah setiap hari agar tidak bosan. Kalian cukup menunggu saja kedatangan kami di kediaman kalian, kemudian lekas santap catering makanan sehat di bandung dari kami.

Tak perlu repot-repot membuat, percayakan saja semuanya kepada cateringmami.com

Segera pesan sekarang!

Komentar